Musim Politik, Pertambangan Ditutup

Musim Politik, Pertambangan Ditutup

ARGA MAKMUR, BE - Bupati Bengkulu Utara (BU) Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi menjelaskan, lambannya kinerja pertambangan menangani terkait galian C ilegal yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten BU yang jumlah berkisar puluhan galian ilegal itu, dikatakan bupati akan ditutup sebelum suhu politik kian memanas.

Diketahui tahun 2014 mendatang suhu politik akan mulai memanas yang dikhawatirkan ada oknum yang akan memanfaatkan hal tersebut. Bersama tim yang telah dibentuk diakui bupati akan dikoordinasikan kepada asissten II Ir Untung pramono BSc untuk segera dikoordinasikan kepada seluruh tima yang terlibat pada penertiban galian C untuk segera menutupi galian C ilegal tersebut.

\"Ya semuanya akan kita kibas habis untuk galian C ilegal ini, semua ditutup bagi yang tak memiliki izin, takutnya menghadapi pemilu 2014 mendatang suhu politik akan mmanfaatkan hal ini, dan kita akan libatkan semua tim termasuk kepolisian,\" ujarnya.

Kapolres BU AKBP Asep Teddy Nurrasyah SIK melalui kabag Ops selaku tim yang masuk dalam penertiban galian C ini mengatakan pihak kepolisian siap membantu melakukan penertiban sepanjang ada surat perintah dan kerja sama melalui pemerintah daerah Kabupaten BU. \"Kita siap membantu, asal ada rekomendasi surat tertulis dari pemerintah daerah,\" singkat Kabag Ops. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: