Welcome Garuda

Welcome Garuda

\"RIO-RAPATBENGKULU,BE - Kedatangan Maskapai Garuda Indonesia akan disambut sangat antusias  masyarakat Bengkulu. Bertahun-tahun mimpi diterbangi Maskapai kebanggaan masyarakat Indonesia akhirnya menjadi kenyataan. Sore nanti, sekitar Pukul 15.00 WIB Garuda Indonesia akan tiba perdana di Bandara Fatmawati, menandai telah dibukanya rute Jakarta-Bengkulu-Jakarta.

Asisten II Setda Pemprov Ir H Nahsyah MT MM menyambut baik kedatangan Maskapai Garuda Indonesia tersebut, yang sudah sangat lama di rindukan masyarakat Provinsi Bengkulu. Dia sangat yakin, kedatangan Maskapai Garuda dapat berdampak bagi kemajuan ekonomi Bengkulu. \"Kita sangat yakin, Garuda Indonesia ini membawa pengaruh positif bagi kemajuan provinsi Bengkulu,\" ujar Nahsyah.

Sebagaimana General Manager Garuda Indonesia Hendra Sumarno kedatangan Garuda ke Bengkulu lebih kepada membawa misi sosial. Dengan dibukanya jalur penerbangan garuda ke Bengkulu, maka dapat dipastikan akan semakin banyak investor berinvestasi di Bengkulu.

Tentu saja hal tersebut akan membawa dampak yang sangta positif bagi perekonomian masyarakat Bengkulu. Selain pada sektor investasi kedatangan Garuda juga bisa mewujudkan keinginan masyarakat Bengkulu, supaya Bengkulu bisa dijadikan embarkasi antara. “Kita juga ingin memberikan nuansa penerbangan yang berbeda terhadap masyarakat Bengkulu,” tambah Hendra.

Kepala Dishubkominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto mengatakan launching dan penerbangan perdananya  akan dilakukan langsung Bandara Soekarno-Hata (Soeta) di Jakarta.

\"Oleh karena itu, sebelumnya para rombongan dari Bengkulu akan menuju Jakarta dari Bengkulu menggunakan maskapai penerbangan anak perusahaannya Citilink terlebih dahulu dari Bengkulu,\" lanjutnya. Kemudian mengikuti penerbangan perdana ke Bengkulu. \"Di Bengkulu nanti akan dilakukan pemotongan tumpeng,\" katanya.

Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd berharap dengan masuknya Garuda di Indonesia ke Bengkulu maka dapat membuka akses Bengkulu saat ini. \"Selain tentunya dapat membantu percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu,\" ujarnya singkat.

Sekadar diketahui acara inaugural terbang perdana maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Fatmawati Bengkulu memang dirancang spesial.  Kegiatan ini diawali dengan dilakukannya pengguntingan untai melati di Garuda executive lounge Bandara Sukarno-Hatta Jakarta bersama Direksi Garuda Indonesia dan Gubernur Bengkulu beserta sejumlah tamu undangan lainnya. Kemudian dilakukan joy flihgt dengan pesawat Garuda yang akan terbang ke Bengkulu.

Dalam terbang perdana itu ada 15 tamu undangan khusus yang sengaja diundang pihak manajemen Garuda. Mereka terdiri dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), wartawan lokal Bengkulu dan travel agency Bengkulu. Tujuannya untuk dapat merasakan langsung sensasi penerbangan dengan bersama pesawat berkelas atas.

Direncanakan pesawat Garuda boeing 737 serie 500 yang akan terbang ke Bengkulu ini akan tiba di Badar Udara Fatmawati Bengkulu pukul 15.40 WIB. Pagi hari sebelum dilaksanakannya proses penyambutan di Jakarta para tamu undangan yang akan ikut dalam terbang perdana ini akan terbang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Citilink.

Tak cukup dengan kegiatan joy flight. setibanya di Bandar Udara Fatmawati, akan dilakukan pertunjukan manuver water spray formation cross. Pertunjukan ini akan menjadi tontonan yang menarik bagi para masyarakat dan tamu undangan karena untuk Bengkulu ini pertama kalinya dilakukan. Atraksi ini akan melibatkan tim pemadam kebakaran dari pidak Bandar Udara Fatmawati. Dimana akan ada dua mobil pemadam yang akan melakukan penyemprotan air menyilang di atas pesawat Garuda saat di landasan.(100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: