Bengkulu Tuan Rumah Off Road

Bengkulu Tuan Rumah Off Road

\"RUDISEJUMLAH pecinta off roader yang tergabung dalam Indonesia Off Road Federation Bengkulu mendatangi Kantor Walikota sekitar pukul 11.00 WIB, kemarin.  Kadatangan mereka ini guna mengajak Walikota H Helmi Hasan SE untuk mendukung acara lomba off road tingkat nasional dimana Bengkulu bertindak sebagai tuan rumah di dalam acara ini.

Hadir dalam rombongan tersebut Direktur Utama RB Media Group HM Muslimin SH MH dan Kabid Tipol Polda Bengkulu AKBP Joko Witono.

Bertindak selaku ketua panitia, AKBP Joko Witono menyampaikan, tujuan dari digelarnya acara ini adalah dalam rangka mensupport gagasan untuk menjadikan Bengkulu sebagai provinsi wisata di Sumatera. Dia bilang, hal ini sangat cocok untuk tujuan tersebut, karena off road merupakan olahraga yang cukup diminati oleh banyak orang. \"Kita akan mengangkat tema Rafflesia Wisata Bhayangkara Ofroad 2013. Rencananya akan digelar pada sekitar tanggal 25 hingga 28 Juni nanti,\" urainya.

Ditambahkan Joko, pihaknya semula akan menggelar lomba ini hanya di Kota Bengkulu. Namun karena para peserta membutuhkan tempat yang ekstrem, maka selain di Kota Bengkulu, pihak panitia juga akan menyiapkan kawasan lomba di Bengkulu Tengah (Benteng). \"Terlebih di Benteng ada tebing-tebing terjal yang tinggi dengan pemandangan yang indah. Pesertanya kami perkirakan sebanyak 100 orang. Diantaranya ada peserta yang berasal dari Inggris,\" ujarnya.

Menanggapi hal ini, Walikota H Helmi Hasan SE pada dasarnya menyambut baik. Ia menjanjikan, pihak Pemda Kota akan membantu secara maksimal penyelenggaraan event lomba ini. \"Kalau bisa gunakan lokasinya di Pantai Panjang dan Tapak Padri. Anggarannya akan kami support. Kami menunggu proposalnya,\" terang Helmi.

Ditambahkan walikota yang dikenal relegius ini, acara semacam ini pasti akan sangat mendukung sekali pengembangan pariwisata Kota Bengkulu di masa yang akan datang. Ia juga mengapresiasi hadirnya tamu-tamu undangan yang berasal dari luar. \"Acara yang santai-santai begini justru biasanya yang menarik minat wisatawan.

Kalau acara serius terkadang ada juga yang mengeluh sudah cukup terlalu lelah dengan pekerjaan mereka. Jadi kami harap kegiatan seperti ini diperbanyak kedepan. Kegiatan ini pasti akan menjadikan pariwisata kita lebih menggeliat,\" imbuhnya. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: