Timsel Rapat Diam-diam

Timsel Rapat Diam-diam

ARGA MAKMUR, BE -  Rapat diam-diam dilakukan oleh tim seleksi (Timsel) KPUD kabupaten Bengkulu Utara di hotel Bundaran Arga Makmur. Rapat tertutup itu untuk menentukan 20 besar calon anggota KPUD dari 44 peserta.

Ketua Timsel KPUD,  Towilan MPd mengatakan untuk hasil penentuan peserta KPUD belum bisa diumumkan karena baru saja dirapatkan hari ini (kemarin). \"Siapa yang lulus seleksi 20 besar belum bisa kita publikasikan,\" kata Towilan.

Sementara itu salah satu anggota sekretariat timsel, Kukuh Wibowo mengatakan rapat yang terkesan diam-diam dimaksudkan agar tidak ada peserta yang komplain atas pelaksanaan penilaian. Alasannya Timsel harus melakukan penilaian secara selektif.

Menurutnya sudah keputusan bersama untuk melakukan rapat di luar sekretariat dan tertutup. \"Takutnya kalau terlalu digembor-gemborkan, nanti peserta malah banyak yang komplain dan merasa benar sehingga mau lulus semua. Tapi yakinlah timsel bekerja dengan profesional,\" ujarnya.

Ditambahnya untuk penilaian tersebut harus benar-benar teliti, dan memang membutuhkan waktu lama. Besok (hari ini) akan diplenokan dan Rabu besok baru bisa diumumkan. Sementara untuk 20 besar yang lulus seleksi akan mengikuti tes wawancara Sabtu mendatang yang akan dilakukan di Kota Bengkulu sesuai dengan pendanaan dari APBN.

Usai tes wawancara itulah akan terpilih 20 besar peserta dan untuk 5 besarnya akan diseleksi ditingkat Provinsi Bengkulu.  \"Rencananya untuk tes wawancara di salah satu hotel di Kota Bengkulu. Kalau di hotel Arga Makmur ini tidak ada lokasi luas, sedangkan di aula Unras lokasinya panas,\" beber Kukuh. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: