Puluhan Panwascam Dilantik

Puluhan Panwascam Dilantik

\"penandatangananARGA MAKMUR, BE - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bengkulu Utara melantik 51 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan(Panwascam) untuk Pileg tahun 2014 mendatang. Pengambilan sumpah pelantikan dilakukan Ketua Panwaslu Kabupaten BU, Titin Sumarni SH di aula Unras kemarin. Dalam sambutanya Ketua Panwaslu mengatakan panitia pengawas Pemilu di kecamatan harus bekerja dengan jujur dan penuh integritas menjalankan sesuai aturan yang berlaku.

Sehingga Pemilu menghasilkan pemimpin yang sesuai dengn aspirasi masyarakat. \"Pelantikan ini Panwaslu melantik 3 orang Panwascam untuk masing-masing 17 kecamatan di Kabupaten BU. Setelah

dilantik Panwascam akan mengikuti teknis pengawasan tahapan Pemilu selanjutnya,\" ujar Titin. Dikatakannya, Panwascam yang dilantik merupakan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan Panwascam beberapa waktu lalu. Dengan masa tugas akan berakhir hingga dua bulan setelah adanya ketetapan pemenang Pileg mendatang.

Menurutnya, Panwascam diharapkan dapat memantau rangkaian kegiatan pemilu dari legislatif sampai pemilu presiden. \"Harapan kita Panwascam yang terpilih ini dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan berdasarkan petunjuk dan aturan yang ada,\" tandasnya.

Bupati Bengkulu Utara Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi yang menghadiri pelantikan itu mengatakan, pelantikan ini menandakan semakin dekatnya pemilihan legislatif yang akan dilakukan pada tahun 2014 mendatang.\"Pemkab BU berharap agar pengawasan pemilu berjalan optimal,\" kata Imron. (117/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: