Dugaan Penggelapan Sapi Diusut

Dugaan Penggelapan Sapi Diusut

PADANG JAYA, BE - Polres Bengkulu Utara melalui Polsek Padang Jaya mulai menyelidiki dugaan penggelapan 35 ekor sapi yang dilakukan keta kelompok tani di Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara.

Musyrifin, salah satu anggota poktan mengatakan, beberapa hari lalu ada tim kepolisian mendatangi kelompok tani untuk mengusut kasus tersebut. Pasalnya warga sudah tidak berani untuk menyelesaikan sendiri melalui perangkat desa.

\"Kami harapkan polisi bisa membantu kami untuk menyelesaikan kasus ini. Kami dari anggota kelompok tani siap memberikan keterangan lengkap terkait kasus ini jika diminta. Jika benar ada kecurangan diharapkan diproses, jika tidak kami juga ingin tahu kemana sapi-sapi itu yang sudah dua bulan tak diketahui rimbanya,\" ujar Musyrifin.

Sementara itu, Kapolres BU AKBP Asep Teddy Nurrasyah SIK melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Agus Gunawan SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Effendi mengakui, sudah mengetahui dugaan penggelapan sapi yang dilakukan Ketua Kelompok Tani Suka Maju berinisial Ja (42) tersebut.

Iptu Agus mengaku anggotanya sudah mendatangi lokasi, namun dia belum tahu hasil dari tinjau lokasi tersebut. Jika ditemukan kejanggalan-kejanggalan, Iptu Agus berjanji akan mengusutnya dengan tuntas.

\"Kita belum tahu apa hasil di lapangan, namun jika ada kecurangan akan diusut dan diselesaikan.  Sekarang kita masih mengumpulkan bukti dulu dan belum bisa dibeberkan terlalu jauh,\" ujar Kapolsek.(117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: