Pondok Jokowi Hadirkan Lele Bersayap

Pondok Jokowi Hadirkan Lele Bersayap

\"PndokBENGKULU, BE - Santapan pecel lele mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Bengkulu. Karena hampir di setiap pojok Kota Bengkulu kita bisa menemukan makanan tersebut.  Mulai dari tenda di pinggir jalan, maupun di Ruko ataupun rumah makan.  Namun menu yang disajikan semuanya hampir sama.  Berbeda dengan yang disajikan pondok Dawet dan Soto Jokowi. Pondok makan yang baru hadir di Bengkulu sekitar satu bulan ini menghadirkan menu baru bagi pecinta makanan berbahan ikan berkumis tersebut, yaitu Lele goreng bersayap.

\"Jika selama ini menu-menu lele hampir sama dan tidak ada variasinya, Dipondok Dawet dan Soto Jokowi menampilkan menu yang berbeda dengan lele goreng bersayap,\" terang pemilik pondok Dawet dan Soto Jokowi Anto Suharto.

Selain menghadirkan menu lele goreng bersayap menu lain yang dihadirkan antara lain tumis kangkung, sayur asam, pepes ikan, soto Betawi, Sop Tulang rawan, Sop ayam, Ayam goreng, Ikan Asin Goreng, Pete Bakar dan Perkedel Baja atau bahan jagung.  Harga yang dipatok sangat ekonomis mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 17,5 ribu.

Sedangkan untuk minuman yang ditawarkan mulai dari es dawet, Eskacang hijau, Es kacang merah, es teh manis, Es Jeniper (Jeruk Nipis peres) kopi hangat, dan Teh Hangat. Harga yang ditawarkan untuk minuman mulai dari RP 5 ribu hingga Rp 7 ribu.

\"Menu yang kita hadirkan bukan hanya dari satu daerah saja melainkan dari seluruh makanan yang ada di Pulau Jawa, mulai dari Sunda, Betawi dan jawa,\" tambah Anto.

Selain harga yang ekonomis suasana yang ditawarkan saat memasuki Pondok Jokowi ini sangat asri, karena pondokan yang digunakan berasal dari bahan alami seperti bambu, bahkan speaker yang dipakai untuk memberikan hiburan kepada pengunjung terbuat dari bambu. Selain itu disekeliling pondokan juga banyak ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan sehingga menambah asri.

Sisi yang menarik lainnya adalah penamaan setiap pondoknya, jika biasanya setiap pondok diberikan nomor, berbeda dengan yang dilakukan pondok jokowi ini setiap pondoknya memiliki nama sendiri yang bisa memotivasi danmembuat kita merasa senang seperti kelompok Dermawan, sukses, camtik dan ganteng serta pintar.

\"Kita benar-benar ingin menampilkan suasana yang berbeda untuk masyarakat Bengkulu. Es jeniper yang kita hadirkanpun benar-benar jeruk nipis yang memiliki banyak khasiat,\" ungkap Anto.

Makanan yang disajikan benar-benar baru, karena makanan yang akan disajikan baru dimasak setelah dipesan oleh pengunjung. sehingga pengunjung akan merasakan sensasi makanan baru yang masih panas. Nama jokowi sendiri diambil dari singkatan Joglo Kondhang Wiraboga yang berarti makanan yang terkenal didalam rumah joglo.

Setiap satu pondoknya bisa untuk delapan orang. Pondok Jokowi yang buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB juga siap melayani untuk berbagai kegiatan seperti acara ulang tahun. Menurut Anto meskipun baru satu bulan hadir di Bengkulu namun sudah banyak masyarakat Bengkulu yang menjadi langganannya. Pondok Jokowi ini banyak dikunjungi saat jam istirahat kantor dan sosssre hingga malam hari.

Bagi anda pencinta kuliner belum sempurna rasanya bila belum mengunjungi pondok yang menghadirkan suasana nyaman dan Asrinya yang terletak dijalan Ciliwung bawah No 23 Lempuing. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: