Lisam Dijemput Paksa

Lisam Dijemput Paksa

ARGA MAKMUR, BE - Berulang kali mangkir, Drs H Lisam Tanawi terpidana kasus pungli honorer akan dieksekusi paksa jaksa. Selasa besok (13/5), rencananya Lisam akan langsung dijebloskan di ke Lapas Arga Makmur jika mangkir pada panggilan ketiga.

Kajari Arga Makmur Said Muhammad SH MH melalui Kasi Pidsus Boby Haryanto SH MH mengatakan eksekusi dilakukan dengan langsung mendatangi rumah terpidana,\"Prosedurnya seperti itu. Jika mangkir terus-terusan kita jemput paksa sehari sesudahnya,\" jelas Boby.

Kejari Arga Makmur sejauh ini tidak mengetahui alasan ketidak hadiran Lisam memenuhi eksekusi yang dilakukan. Jaksa menduga, Lisam tidak ingin persoalan hukum yang menjeratnya tidak terlalu diekspose oleh media. Namun hal itu tidak bisa menjadi alasan karena hal itu tidak berkaitan dengan pelaksanaan eksekusi.\"Mungkin Lisam tidak mau kasus ini terlalu dibesar-besarkan saja,\" katanya.

Saat penjemputan paksa nanti, tidak menutup kemungkinan jaksa akan menggandeng pihak kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Saat ini jaksa terus memonitor keberadaan Lisam sebagai langkah antisipasi agar tidak kabur.\"Besok (Hari ini) tetap mangkir, hari Selasa kita sergap dikediamannya,\" pungkas Boby. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: