UKG Belum Jelas

UKG Belum Jelas

ARGA MAKMUR, BE - Kadis Diknasbud, Haryadi Spd MM melalui sekretaris Diknasbud, Helmi SPd menghimbau seluruh guru yang terdata dan akan mengikuti uji kompetensi guru (UKG) tahap kedua mulai mempersiapkan diri.

Pasalnya UKG tahap kedua yang seharusnya sudah digelar tanggal 8 April lalu, di SMAN 1, SMAN 2, dan SMKN 2, namun sampai saat ini belum dilaksanakan karena belum ada kejelasan dan info lebih lanjut.\"Kemungkinan besar diundur ujiannya, karena jadwal sebelumnya berdekatan dengan pelaksanaan ujian nasional,\" kata Helmi.

Meski mengalami penundaan, pelaksanaan UKG masih sama pada tahap pertama lalu. Tidak kalah pentingnya disetiap gugus sekolah dipersilahkan mulai belajar mempersiapkan diri menggunakan komputer.

Bagi guru yang sudah sertifikasi namun baru mengikuti UKG bukanlah untuk melakukan penilaian terhadap seseorang melainkan untuk menambah ilmu dibidang teknologi komputer. Jumlah guru yang mengikuti UKG tahap dua ini mencapai 961 guru.

\"Guru yang belum sertifikasi wajib mengikuti UKG karena salah satu syarat untuk masuk sertifikasi harus lulus UKG, \" jelas Helmi. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: