Tukang Sampah Mendadak Umroh

Tukang Sampah Mendadak Umroh

\"ISTBENGKULU, BE - Kejutan kembali dilakukan Walikota H Helmi Hasan SE, kemarin. Secara mendadak, ia mengunjungi salah seorang warga, Marwoto, yang berprofesi sebagai petugas kebersihan atau yang akrab dikenal dengan tukang sampah.  Kepada Marwoto, Helmi memberikan reward berupa umroh gratis.

\"Saya harap setibanya di Mekkah nanti, doakan agar pembangunan di Kota Bengkulu ke depan semakin baik. Do\'akan agar warga kita dijauhkan dari musibah dan marabahaya yang akan datang,\" ucapnya.

Reward ini diberikan Helmi atas kerja tanpa mengenal letih dan pamrih sebagai petugas kebersihan yang secara rutin membersihkan sampah yang terdapat di kelurahannya.   Marwoto yang terkejut dengan kehadiran Helmi, merasa sumringah dijumpai dalam keadaan kotor dan pakaian seadanya usai mengumpulkan sampah di kelurahan. \"Kepada bapak walikota, kami haturkan ribuan terima kasih,\" katanya.

Disamping itu, ia juga menyampaikan usulannya dalam pemeliharaan kebersihan kedepan. Ia berharap agar Dinas Kebersihan dapat lebih aktif dalam mengambil sampah-sampah di kontainer ataupun tempat-tempat penampungan lainnya.  “Saya harap agar petugas truk sampah dapat mengambil sampah secara rutin, karena jika tidak rutin, maka sampah akan menumpuk dan menyebabkan kami kesulitan menumpukkan sampah,” harapnya.

Sebelumnya, walikota telah melaksanakan kegiatan asmara Subuh beserta rombongan pejabat kota, maupun kepala dinas yang ikut, di Masjid Baiturahmah yang terletak di Jalan Sungai Rupat RT 13.

Dalam kegiatan Subuh itu, walikota mengatakan, “Kami selaku pemerintah kota, sangat mengharapkan bantuan doa maupun dukungan moril dari seluruh jemaah masjid Baiturahmah agar dalam rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) kota dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan, karena Kota Bengkulu merupakan satu-satunya kota yang belum mempunyai RS daerah sendiri.  Dan mudah-mudahan untuk pelaksanaannya nanti tidak sepenuhnya dianggarkan dari APBD,” katanya.

Atas kunjungan dan kegiatan asmara Subuh dimana walikota beserta jajarannya telah bersedia melaksanakan di Masjid Baiturahmah, Tayono salah seorang pengurus masjid memaparkan terima kasihnya dan berharap dapat kembali lagi di lain waktu.

“Saya selaku pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, selagi walikota di sini, saya ingin menyampaikan mengenai kondisi jalan RT kami butuh perbaikan serta fasilitas masjid yang masih kurang. Seperti tempat pemandian jenazah, dan sarana air bersih yang belum maksimal, kami mohon dapat dibantu,” papar Tayono. (009/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: