Harpitnas, PNS Banyak Bolos

Harpitnas, PNS Banyak Bolos

BENTENG, BE - Displin PNS dilingkungan Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) kembali dipertanyakan. Pasalnya, setiap kali hari terjepit saat tanggal merah (Harpitnas) PNS di Benteng pasti banyak bolos alias tidak masuk kerja, seperti yang  terjadi kemarin. Padahal, kemarin itu bukan waktu libur melainkan waktu masuk kerja seperti biasa, setelah hari libur Hari Besar Kenaikan Isa Almasih. Setiap kantor terlihat sepi PNS nya.

\"inilahPemandangan itu, hampir terjadi diseluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Parahnya penyakit bolos ini bukan bukan hanya terjadidikalangan PNS golongan rendah saja, namun juga terjadi pada jajaran pejabat setingkat Kasi, Kabid dan Kepala Dinas.

\"Ya, sepi karena PNS banyak yang tidak masuk. Soalnya, hari ini hari terjepit,\" ungkap seorang PNS yang enggan menyebutkan identitasnya saat diwawancarai BE dikantornya kemarin.

Pemandangan yang sama, tak hanya terjadi dilingkungan SKPD saja, namun juga di Sekretariat Pemkab Benteng. Kondisi ini membuat kantor Sekretariat Pemkab Benteng tampak lengang. Begitu juga zona parkir kendaraan pun ikut sepi, tidak seperti hari biasanya. Kondisi ini membuat pelayanan pada masyarakat yang memiliki berbagai urusan di Pemkab dan SKPD terhambat . \'\'Bos idak masuk, biasanya PNS juga nurut idak masuk,\" terang seorang PNS dalam dialeg Bahasa Bengkulu.

Sebelumnya Wakil bupati Muhamad Sabri, S.Sos telah mengingatkan agar PNS di Benteng harus loyal terhadap kinerjanya, sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.  Wabup berkomitmen mengumpulkan absen dari seluruh SKPD dan sekretariat untuk mengecek kinerja PNS. Jika terbukti banyak PNS tidak masuk diberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku. \" Dari absen ini akan diketahui PNSyang masuk dan tidak masuk pada hari ini (kemarin,red),\" jelasnya. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: