Buaya Ancam Warga

Buaya Ancam Warga

KETAHUN, BE - Ratusan kepala keluarga (KK) di Desa Serangai Kecamatan Ketahun, saat ini masih dikecam ketakutan. Penyebabnya di sungai desa itu berkeliaran buaya liar.  Diindikasikan jumlah buaya tersebut lebih dari satu ekor dengan panjang buaya mencapai 4 meter.\"Warga sering melihat buaya tersebut muncul di pinggiran sungai dekat bebatuan. Meski buaya belum mengganggu, warga tetap resah,\" kata  Kades Serangai Sahat Simanungkalit

Terlebih lagi, warga desa sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan yang sering beraktifitas di sungai itu. Akibat situasi itu, aktifitas di sungai berkurang. Warga khawatir jika tiba-tiba buaya liar itu muncul dan menyerang.\"Yang ditakutkan kalau sampai terjadi korban jiwa akibat kemunculan satwa liar itu,\" jelasnya.

Pemerintah desa berharap pihak terkait dalam hal ini BKSDA Provinsi bisa turun tangan. Dikarenakan hewan itu termasuk satwa yang dilindungi, lebih baik ditangkap menggunakan kerangkeng yang daripada menimbulkan keresahan warga.\" Harapan kami secepatnya bisa ditangani agar aktifitas warga kembali normal,\" tandasnya. (117) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: