Jembatan Gantung Belum Direhab

Jembatan Gantung Belum Direhab

\"\"Dua jembatan gantung di KM 11 Dusun I Desa Padang Bano yang rusak dilanda banjir 21 April lalu tak kunjung diperbaiki. Akibatnya sebanyak 70 KK warga di Talang Serumpun Padang Bano kesulitan membawa hasil pertanian maupun membeli kebutuhan pokok.

Kades Padang Bano A Syarpi mengatakan jika dua jembatan gantung ini menjadi akses utama warga di Talang Serumpun. Dengan kondisi jembatan gantung yang rusak ini menyulitkan warga untuk keluar masuk daerah pertalangan. \"Jembatan yang rusak ini berada di aliran Sungai Serangai. Masing-masing jembatan ini panjangnya sekitar 35 meter dengan lebar 1,5 meter,\" kata A Syarpi.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap agar Pemkab Lebong dapat membantu memperbaiki 2 unit jembatan tersebut. \"Kalau kondisi cuaca tidak hujan masih bisa melewati aliran Sungai Serangai. Tapi kalau kondisi maka warga tidak bisa melewati sungai. Kita khawatir jika hujan turun telalu lama maka warga di pertalangan ini bisa terancam kelaparan karena seluruh kebutuhan pokok mereka di beli dari Padang Bano,\" katanya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: