Kota Bengkulu Mulai Membangun

Kota Bengkulu Mulai Membangun

BENGKULU, BE – Jika tidak ada aral melintang, pagi ini Sabtu (11/5) Dinas PU Kota Bengkulu akan mulai menurunkan alat berat ke RT 11 Kelurahan Lempuing.  Langkah ini dilakukan sebagai langkah cepat tanggap pemerintah Kota Bengkulu dalam menyikapi keluhan warga Lempuing yang tertimpa musibah banjir dikarenakan adanya aliran drainase yang tersumbat.

“Jika tidak ada kendala, pagi ini Dinas PU kota akan menurunkan alat berat untuk membersihkan beberapa titik lokasi di kawasan Lempuing yang menjadi penghambat aliran drainase siring, rencananya di RT 11 Lempuing,” ujar Kepala Dinas PU Kota Ir Darmawansyah MT, ketika diwawancarai, kemarin.

Langkah ini merupakan tindak lanjut dari hasil peninjauan Dinas PU kota bersama Asisten II dan dinas terkait yang dilakukan pada Kamis (9/5) di beberapa titik lokasi banjir.  Dalam peninjauan tersebut ditemukan adanya kondisi drainase yang tidak normal membuat beberapa lokasi di Lempuing terendam air.

“Normalnya saluran dari hulu kecil maka saluran ke hilirnya akan besar, namun hasil yang kita cek justru sebaliknya, sehingga penampungan dari hulu tidak terbendung sehingga volume air meningkat maka terjadilah banjir,” ujarnya saat meninjau daerah rawan banjir di Lempuing, Kamis lalu (9/5). Walikota Ajak Gotong Royong Sementara itu, jika tidak ada kendala yang berarti, Minggu (12/5) Walikota H Helmi Hasan SE beserta pejabat teras Pemkot akan melakukan gotong-royong bersama di beberapa RT di Kelurahan Lempuing.  Walikota mengajak agar  masyarakat terus peduli terhadap lingkungannya. “Pemerintah kota akan terus memotivasi warga Kota Bengkulu untuk selalu peduli dengan lingkungannya, bukan hanya ketika ada musibah banjir saja,” ujar walikota.

Selain itu, walikota juga berharap kepada warga kota Bengkulu, terkhusus yang tinggal di lokasi rawan banjir dapat peka terhadap lingkungannya masing-masing, mulai dari peduli lingkungan dan mengantisipasi jika kondisi lingkungan dapat menjadi penyebab banjir jika hari hujan.  “Untuk menciptakan lingkungan bersih, pemerintah berharap peran serta masyarakat dalam bergotong-royong, minimal dilingkungan rumahnya masing-masing,” ajak walikota. (009/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: