Pipa PDAM Amen Bocor

Pipa PDAM Amen Bocor

AMEN, BE - Hingga saat ini PDAM Tirta Tebo Emas Kabupaten Lebong masih belum menunjukkan kinerja yang maksimal. Sebab hingga masih ditemukannya adanya pipa induk aliran PDAM di sejumlah wilayah yang bocor. Sehingga hal tersebut diduga mengakibatkan pasokan air ke rumah-rumah pelangga menjadi putus dan mengecil.

Seperti yang disampaikan Zulkifli, warga Kelurahan Amen Kecamatan Amen jika dalam sebulan ini pasokan air ke rumahnya mengecil, hal tersebut diduga akibat pipa tersier PDAM yang berada di jembatan sungai amen mengalami kebocoran.

\"Sebagian wilayah di Kecamatan Amen aliran pipa PDAM banyak yang bocor bahkan tingkat kebocoran pipa tersebut terjadi sudah sejak lama. Sehingga terkadang mempengaruhi pasokan air ke rumah warga,\" jelas Zulkifli.

Untuk itu, dirinya berharap agar pihak PDAM Tirta Tebo Emas Kabupaten Lebong segera memperbaiki dan mendata dimana saja pipa PDAM yang mengalami kebocoran, sehingga pelayanan dan kinerja PDAM bisa dirasakan oleh pelanggan PDAM itu sendiri. \"Saya harap kondisi kebocoran pipa ini bisa secepatnya diatasi oleh pihak PDAM sehingga pasokan air ke pelanggan tidak terganggu,\" kata Zulkifli.

Terpisah, Kepala PDAM Lebong Maulana SE dikonfirmasi terkait hal tersebut mengakui adanya kebocoran tersebut. Sementara untuk perbaikan pihaknya terkedala dengan biaya untuk operasional. \"Saat ini kita masih terkendala masalah biaya untuk melakukan perbaikan. Tapi mudah-mudahan hal tersebut tidak berlangsung lama,\" ucap Maulana.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: