Lampu Jalan Menyala Siang Malam

Lampu Jalan Menyala Siang Malam

BENGKULU, BE - Ada yang tampak aneh terjadi di sepanjang Jalan Irian Kelurahan Tanjung Agung.  Pasalnya, selama beberapa hari terakhir, lampu jalan di sepanjang jalan ini dalam keadaan terus menyala, meskipun di siang hari.

Menurut Selamet, Ketua RT 1 RW 1 Kelurahan Tanjung Agung, hidupnya lampu jalan sepanjang hari di kawasan Tanjung Agung sudah terjadi sejak hari Senin (6/5). \"Dahulu sebelum Walikotanya Helmi, lampu ini cuma jadi pajangan. Setelah itu sempat hidup dan padam. Dalam sebulan ini baru normalnya,\" kata Selamet.

Ditambahkannya, warga sebenarnya tidak mempersoalkan bila lampu jalan tersebut hidup sepanjang hari, siang dan malam. Namun ia khawatir kondisi tersebut akan merusak lampu. \"Warga kami mintanya yang penting kalau malam harus menyala. Bila tidak, sepanjang jalan ini akan gelap,\" tukasnya.

Sementara itu, Camat Sungai Serut, Juradi Azan SSos mengungkapkan, pihaknya sudah memberitahukan persoalan ini kepada Dinas Pertamanan, Pemakaman, dan Kebersihan (Distamber) Kota Bengkulu. Ia berharap pihak Distamber Kota segera menyelesaikan persoalan ini. \"Karena jelas-jelas ada pemborasan uang pemerintah kalau dibiarkan menyala terus,\" ujarnya.

Mengenai apa penyebabnya, Juradi tidak mengetahui secara jelas. Namun ia memastikan tagihan listrik yang akan dibayar pemerintah akan membengkak dengan menyalanya lampu jalan tersebut sepanjang hari. \"Kalau penyebabnya saya kurang tahu persis,\" bebernya. Sedangkan Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan (Distamber) Kota Bengkulu, Drs Hilman Fuadi MM tidak dapat dikonfirmasi mengenai hal ini. Dihubungi melalui telepon seluler, hingga berita ini diturunkan, ia belum memberikan jawaban. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: