Demokrat Abaikan Instruksi DPP

Demokrat Abaikan Instruksi DPP

BENGKULU, BE - Instruksi Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan yang meminta DPD Demokrat Provinsi merubah susunan Caleg DPRD Provinsi Bengkulu, ternyata diabaikan.

Instruksi tersebut disampaikan langsung Syarif Hasan kepada pengurus DPD Demokrat Bengkulu pada saat memediasi kisruh pencoretan 6 Bacaleg Demokrat DPRD Kota oleh Plt Ketua DPC Dr Dian A Syahroza beberapa waktu lalu. Instruksi tersebut disampaikan Ketua Harian DPP mengenai kebijakan DPD yang tidak memperioritaskan Caleg incumbent yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Bengkulu, dan kembali akan mencalonkan diri.

Bentuk tidak diperioritaskan itu berupa caleg incumbent tersebut tidak diletakkan di posisi nomor 1 oleh Ketua DPD Demokrat H Edison Simbolon SSos MSi, melainkan diacak layaknya caleg pendatang baru.

\"Saat di DPP semua sudah sepakat bahwa DPD merubah susunan caleg tersebut dan meletakkan incumbent sebagai nomor urut 1,  dan hingga saat ini kami menunggu apakah instruksi itu direalisasikan atau tidak oleh DPD,\" kata salah seorang caleg incumbent Demokrat DPRD provinsi, Firdaus Djailani kepada BE, kemarin.

Firdaus mengaku, sejuah ini pihaknya belum dapat memastikan langkah selanjutnya jika DPD tidak mematahui instruksi Ketua Harian DPP tersebut. \"Yang jelas kami masih menunggu kebijakan DPD untuk merubah susunan nomor urut caleg seperti yang disarankan oleh DPP,\" ujarnya.

Dibagian lain, Ketua DPD Edison mengakui bahwa pihaknya tidak akan merubah susunan nama dan nomor caleg. Karena keputusan tersebut bukan hanya diambil oleh dirinya sendiri, melainkan telah disepakati oleh semua pengurus DPD.  Ia pun meminta semua pihak menerima keputusan tersebut, karena menurutnya nomor urut bukanlah yang menentukan kemenangan.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: