Sehari, 2 Motor Lenyap

Sehari, 2 Motor Lenyap

BENGKULU, BE - Tampaknya Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu harus berkerja lebih ekstra dalam memberikan rasa aman pada warga Kota Bengkulu. Sebab hampir setiap hari kawanan penjahat spesialis pencuri sepeda motor beraksi. Kali ini hanya dalam tempo sehari 2 motor Yamaha V-ixion sekaligus, lenyap digasak penjahat Curanmor. Kedua motor itu hilang ditempat dan dalam waktu berbeda.

Data terhimpun, Curanmor pertama terjadi di Jalan KZ Abidin Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban, tepatnya di parkiran dibawah tangga Pusat Perbelanjaan Modern (PTM), yang bersebelahan dengan Magamall. Disini pelaku berhasil menyikat satu unit Yamaha V-ixion BD 4793 CD. Motor ini milik korban Satria Shafri (16), pelajar yang tinggal di Jalan Sumbawa No 10 RT 15 RW 05 Kelurahan Suka Merindu Kecamatan Sungai serut. Saat kejadian korban tengah asyik bermain Billyar di Mega Mall.

Berikutnya Curanmor kedua, pelaku kembali menyikat Yamaha V-ixion BD 4328 CB di Jalan WR Supratman Gang Melati Kelurahan Kandang Kecamatan Muara Bangkahulu. Motor ini milik korban Supriyadi (30), Buruh lepas yang tinggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Peristiwa ini terjadi Rabu dinihari (8/5) sekitar pukul 01.00 WIB. Kendaraan Supriyadi ini disikat garong ketika sedang parkir teras rumah korban.

Diduga para pelaku mengambil motor korban dengan cara merusak kunci stang, lalu secara perlahan mendorong motor tersebut. Setelah kondisi aman pelaku menghidupkan motor dan langsung tancap gas kabur membawa motor itu. Kedua Curanmor ini telah dilaporkan masing-masing korban ke Polres Bengkulu. Ketika dikonfirmasi Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Citra Akbar ST SIK membenarkan telah menerima dua laporan curanmor tersebut.

Dijelaskan Kasat Reskrim para pelaku dan keberadaan motor korban tengah diburu. Lebih lanjut Kasat Reskrim mengingatkan warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Dengan membiasakan memarkirkan kendaran ditempat parkir resmi. Bila di rumah, jangan lupa kendaraan dimasukkan ke dalam rumah.(cw4)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: