BRI Peduli Pendidikan

BRI Peduli Pendidikan

\"briCURUP, BE -  Program Bank Rakyat Indonesia (BRI) Peduli Pendidikan yang dilaksanakan. BRI Kantor Cabang (Kanca) Curup menyerahkan bantuan motor untuk dua orang guru Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berdedikasi. Guru yang beruntung itu  atas nama Rihari Mestuti, SPd yang merupakan guru SLB Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong dan Anjang Daryoko SPd dari SLBN Kabupaten Kepahiang. Jenis motor yang diberikan berupa sepeda motor jenis Supra X 125 CW yang diserahkan langsung oleh Pemimpin BRI Kanca Curup Fajar S Pramono.

Saat ditemui BE usai penyerahan bantuan di Kanca BRI Curup Fajar mengatakan, pemberian bantuan sepeda motor untuk guru SLB ini  merupakan salah satu program BRI Peduli dalam bidang pendidikan. Fajar berharap bantuan tersebut bisa menumbuhkan semangat para guru dalam mendidik para siswanya. \" Bantuan ini kami berikan sebagai wujud penghargaan BRI kepada para guru SLB yang telah mengikuti pemilihan Kepala Sekolah dan Guru SLB berdedikasi tinggi,\" terang Fajar.

Sementara itu salah satu penerima bantuan motor dari BRI Anjang Daryoko, Kepala SLBN Kepahiang menjelaskan, bantuan motor tersebut diperoleh setelah mengikuti kegiatan Pemilihan Kepala Sekolah berdedikasi yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada bulan September 2012 yang lalu di jakarta. \"Kegiatan itu diikuti oleh 33 Kepala SLB  dan 33 guru SLB seluruh Indonesia,\" jelas Anjang.

Dikatakannya setiap Kepala Sekolah dan guru SLB diharuskan untuk membuat karya tulis dengan pembahasan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam menghadapi permasalahan disekolah yang langsung dipaparkan di depan dewan juri. Selain mendapatkan bantuan kendaraan roda 2 dari BRI dalam waktu dekat ini dia akan mengikuti studi banding ke Jepang sebagai tindak lanjut dari kegiatan beberapa waktu lalu, \" Saya mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan sepada motor.

Mudah - mudahan bantuan seperti ini maupun bantuan lainnya tidak pernah berhenti diberikan kepada guru - guru lain yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian BRI terhadap dunia pendidikan,\" pungkasnya. (rl1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: