Lima Kades Mundur

Lima Kades Mundur

\"1\"TAIS, BE- Setelah dipastikan ikut dalam pesta demokrasi 2014 mendatang, hingga kemarin (7/5) baru 5 kepala desa (Kades) yang mengundurkan diri dari jabatan. Mereka yakni, Ruhiyat Kedes Penago II, Rijo Alimanata Kades Sakalak, Burman Kades Padang Capo, Marius Nadia Kades Gunung Mesir dan Nur Ali Kades Rawa Indah.

“Kita baru menerima 5 pengunduran diri kades yang ikut serta maju dalam pemilihan sebagai Anggota DPRD Seluma di tahun 2014 mendatang, namun kita meyakini jika masih banyak kades yang belum mengajukan pengunduran dirinya,” ujar Kabag Administrasi Pemerintahan, Yaferson.

Ditegaskan, bagi sejumlah kades yang akan mengajukan pengunduran diri juga harus diketahui oleh Badan Pembagunan Desa (PBD) dan melakukan administrasi surat-surat yang benar. Pasalnya saat ini terdapat beberapa kades yang mengundurkan diri tidak diketahui oleh BPD didesa tersebut sehingga dengan pengunduran diri, Pihak BPD dapat nantiknya menunjuk pelaksana tugas kades sementara menjelang pemilihan kades kembali.

“Administrasi haruslah benar, sehingga pihak BPD bisa menunjuk pelaksana tugas dan jangan sampai roda pemerintahan di desa lumpuh,”ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: