Pemerataan Pembagunan Sekolah

Pemerataan Pembagunan Sekolah

TAIS, BE- Guna melakukan pemerataan pembagunan sekolah menggunakan DAK tahun 2013, Diknas Pendidikan Kabupaten Seluma melakukan pembagian quisioner ke setiap sekolah yang ada. Sehingga setiap sekolah melakukan pengisisan dan menulis sejumlah kebutuhan masing-masingnya.

“Kita telah membagikan edaran yang harus diisi oleh setiap sekolah ntuk mengetahui akan kebutuhan sekolah tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Drs H Azwardi melalui Sekretaris, Muksir Ibrahim.

Dijelaskan diharapkan jika lembaran yang telah dibagikan ini dapat di isidan dikembalikan ke Diknas, sehingga  Diknas dapat mengimput sejumlah keingindan dari setiap sekolah yang ada. Serta mengetahui skala prioritas dari setiap usulan tersebut, sehingga pembagunan dan penggunaan dana DAK ditahun 2013 ini bisa sesuai dengan keinginan dan tidak ada lagi sejumlah pembagunan sekolah yang tidak merata.

“Kita akan mendata dan memilah mana sekolah yang benar-benar didahului pembagunannya melalui dana DAK ini,”ujarnya. Dijelaskan, terpenting nantiknya setiap sekolah dari jenjang TK hingga SMA dapat merasakan penggunaan dana DAK ditahun ini. Dan secara pasti dari usulan melalui lembaran ini bisa terjawab mana saja sekolah yang benar-benar mendapatkan perbaikan dan memenuhi sarana dan prasarananya. (333)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: