Pasangan Selingkuh Cuci Kampung

Pasangan Selingkuh Cuci Kampung

CURUP TIMUR, BE - Pasangan selingkuh di Dusun 4 Desa Air Meles Atas Kecamatan Curup Timur yang dipergoki Jum\'at (3/5) akhirnya menjalani ritual cuci kampung. Ritual adat itu berlangsung Senin malam (6/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Namun, dalam proses cuci kampung dengan penyembelihan kambing tersebut RK (28) wanita bersuami yang menjadi pemilik rumah dan pasangan selingkuhnya PK (28) berstatus bujangan asal Kabupaten Kepahiang, tidak menghadiri kegiatan tersebut.

\"Dalam cuci kampung semalam, hanya dihadiri Kades, perangkat agama, perangkat desa, BMA, dan perwakilan keluarga dan warga setempat bertempat di rumah Rudi, sesepuh dusun sekitar,\" jelas Plt Sekdes Air Meleas Bawah M. Jamin.

Diakui Jamin, meski tidak dihadiri kedua pelaku, namun pelaksanaan tetap berjalan dan mewakili pihak keluarga untuk melakukan permintaan maaf pada warga disampaikan langsung oleh kepala desa setempat.

\"Seharusnya hadir, entah alasan apa, keduanya tidak hadir, namun sebelum pelaksanaan mereka sudah bertanggungjawab melaksanakan cuci kampung dan diserahkan pada pihak desa,\" katanya.

Bahkan, sambung Sekdes, sejak sehari kejadian penggerebekan, rumah yang bersangkutan sudah kosong. \"Rumahnya sudah kosong sejak sehari kejadian, dan kami tidak tahu kemana, sebab tidak ada izin atau apapun,\"akunya.

Meski demikian, pihaknya meminta agar yang bersangkutan dimanapun berada untuk tidak melakukan hal serupa yang bisa berdampak negatif bagi masyarakat \"Cuci kampung dan setepung setawar merupakan efek jera bagi pelaku, juga ritual untuk menghindari desa dari bencana akibat prilaku kurang baik,\" ungkpanya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: