Tabungan Pendidikan Plus Asuransi

Tabungan Pendidikan Plus Asuransi

BENGKULU, BE - Tingginya biaya pendidikan yang berkualitas saat ini membuat orang orang tua kebingungan untuk meyekolahkan anaknya di sekolah yang berkualitas. Menyadari akan kebutuhan biaya pendidikan tersebut Bank Mandiri Syariah atau BSM meluncurkan produk tabungan Investa Cendikia.

\"Tabungan ini adalah tabungan berjangka untuk keperluan uang pendidikan dengan jumlah setoran uang tetap yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi,\" ungkap Costumer Service Officer BSM Cabang Bengkulu, Dewi Shinta.

Sehingga dengan membuka tabungan ini orang tua tidak perlu khawatir tentang biaya pendidikan sang buah hati. Terlebih lagi tabungan ini memberikan manfaat kepada nasabahnya dalam hal ini orang tua. Manfaat yang diberikan berupa margin bagi hasil yang kompetitif yaitu 48 persen dari distribusi keuntungan bank, dan yang pastinya perlindungan asuransi.

\"Dengan tabungan ini kita juga mengajarkan orang tua untuk terbiasa menabung setiap bulannya. Karena tabungan ini harus memiliki setoran setiap bulannya,\" tambah Shinta.

Setoran yang harus diberikan setiap bulannya akan disesuaikan dengan jangka waktu dan target yang ingin dicapai nasabah.  Kisaran setoran mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 10 juta. Dengan jangka waktu yang diberikan mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun.

Sementara itu asuransi yang bisa dicover dari tabungan ini adalah meninggal dunia karena sakit atau meninggal dunia dan cacat total yang diakibatkan karena kecelakaan dengan santunan yang diberikan hingga 100 kali setoran bulanan dan pembayaran sisa setoran bulanan untuk masa yang belum dijalani. Sedangkan untuk preminya akan disesuaikan dengan jangka waktu yang diambil dengan kisaran premi 2,50 persen hingga 6,50 persen.

\"Jika dibandingkan dengan Bank kompetitor lainnya, premi yang kita berikan jauh lebih rendah,\" ungkap Shinta. Meskipun tabungan ini bersifat tabungan berjangka, namun nasabah bisa melakukan penarikan sebagai mana mestinya tabungan pada umumnya. Dengan syarat uang diambil harus digunakan untuk keperluan pendidikan anaknya dan harus meninggalkan saldo minimal Rp 1 juta. Dan proses pengambilannyapun harus melalui customer service terlebih dahulu, untuk memberikan penjelasanan tentang rencana penarikan tabungan tersebut.

\"Saat ini kita masih ada promo. Promo yang kita berikan dengan pembukaan tabungan minimal Rp 200 ribu akan mendapatkan hadiah langsung berupa sembako, termasuk pembukaan tabungan investa cendikia ini,\" pungkas Shinta.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: