46 Pengendara Terjaring Razia Simpatik

46 Pengendara Terjaring Razia Simpatik

\"PoldaBENGKULU,BE- Untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas serta meraih simpati masyarakat, Dit Lantas Polda Bengkulu menggelar operasi Simpatik 2013 kemarin. Razia ini berlangsung di depan Mapolda (Markas Kepolisian daerah) Bengkulu, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.30 WIB.

Direktur Lalulintas (Dir Lantas) Polda Bengkulu, Kombes S Bagus Setiawan  SSos. MH. melalui Kasubid Gakkum Dirlantas AKBP Pahan mengatakan, operasi dilaksanakan mulai tanggal 7 Mei sampai dengan 27 Mei 2013.

Pasalnya, angka kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bengkulu ini masih cukup tinggi. \"Untuk razia ini dilakukan selama 21 hari, dan ini adalah hari pertama, dilakukan didepan Polda sendiri,\"ungkapanya AKBP Pahan juga menambahkan dalam operasi ini, Polisi lebih mengedepankan tindakan preventif melalui pendidikan dan penyuluhan Lalu Lintas, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli didukung penegakan hukum seperti teguran tilang.

\"Target  operasi ini, diharapkan dapat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menekan tingginya angka kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa, luka berat dan ringan maupun kerugian material,\" ujarnya.

Dalam razia ini sebanyak 46 pengendara kendaraan terjaring. Polda berhasil mengamankan sebanyak 41 teguran, 3 STNK dan 2 kendaraan bermotor.

Kasubdit Gakkum  menekankan pada masyarakat untuk selalu mentaati Rambu Lalu Lintas, sehingga kasus kecelakaan di Kota Bengkulu semakin berkurang. Dengan berkurangnya jumlah pelanggaran serta kurangnya kemacetan terwujudnya opini positif masyarakat mengenai Polri. (Cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: