Tabung Peduli PKPU

Tabung Peduli PKPU

 Berbagi untuk Sahabat \"CIMG0012\"BENGKULU, BE - Berbagi dan peduli saat ini sangatlah diperlukan untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.  Berbagai macam sarana dan cara untuk berbagi pun banyak, mulai dari yang kecil hingga yang besar.  Penanaman karakter sejak dini sangat berpengaruh terhadap akhlak/perilaku anak-anak ketika mereka tumbuh dewasa.  Jika sejak kecil anak diajari untuk berbagi kepada sesama, maka ia akan tumbuh menjadi pribadi yang peduli dan empati. Salah satu sarana untuk berbagi adalah melalui Tabung Peduli  PKPU.

Tabung Peduli merupakan sarana untuk mengoptimalkan manfaat dari uang koin untuk kegiatan sosial yang lebih tepat guna. Selain itu, Tabung Peduli sangat cocok sebagai media edukasi bagi anak untuk melatih anak supaya memiliki jiwa sosial sejak dini, karena aksi tabung peduli dapat dijadikan sebagai bentuk nyata dari pendidikan karakter.

Jika dilihat dari bentuknya tabung peduli memang kecil tapi ketika puluhan bahkan ratusan tabung peduli yang sudah diisi dengan uang koin dikumpulkan, manfaatnya sangat besar bahkan bisa mewujudkan mimpi anak Indonesia untuk menikmati bangunan sekolah yang layak, Program tabung peduli PKPU ini dapat diikuti oleh pelajar/mahasiswa, komunitas, para profesional, pengusaha, karyawan, bahkan ibu rumah tangga. Karena dengan tabung peduli masyarakat diajak untuk mengoptimalkan manfaat uang koin/receh untuk kegiatan sosial antara lain untuk program pendidikan, peduli bencana, peduli yatim dan program sosial lainnya. Untuk di PKPU Bengkulu sendiri, program Tabung Peduli sudah bekerjasama dengan sekolah TK Bunaya, TK Pembina 1, TK Ummi, dan juga personal lainnya.

Semoga dengan semakin banyak yang bergabung di Komunitas Peduli ini, akan semakin banyak orang-orang dhuafa/fakir miskin yang terbantu dan merasakan manfaatnya. Karena uang sakuku adalah masa depan dan senyum mereka untuk meraih cita-cita mereka. Anda ingin bergabung???? Hubungi Grha Peduli PKPU Bengkulu Jalan Merapi Raya No.92 Panorama (0736) 26425 atau SMS 085268098567 Saatnya kita optimalkan uang koin melalui Tabung Peduli karena Satu Koin Sejuta Mimpi. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: