Usai Pilwabup, Dewan Pelesir

Usai Pilwabup, Dewan Pelesir

TAIS, BE- Setelah sukses melakukan pemilihan wakil bupati (Pilwabup), anggota DPRD Seluma langsung  rame-rame terbang ke Jakarta mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di Badan Diklat Universitas Pancasila Jakarta. Hmm, kesannya seakan imbalan pelesir pasca memberikan suara.

“Kini memang jadwal Bimtek DPRD Seluma. Bukan jalan-jalan usai Pilwabup,” dalih Sekretaris Komisi II DPRD Seluma, Ulil Umidi SSos. Ditegaskannya, memang Bimtek tersebut sudah rangkaian proses kegiatan anggota dewan. Sebelumnya, direncanakan akan dilaksanakan Senin (29/4) lalu. Namun belum ada kesepakatan dan izin dari Universitas Pancasila. Sehingga pelaksanaan Bimtek ditunda.

Ketika disinggung terkait money politics (MP) dalam Pilwabup yang dimenangi Mufran Imron SE, Ulil memastikan tidak sepeser pun yang diterima dewan, melainkan hanya suara rakyat murni yang diperjuangkan untuk duduk di kursi wabup tersebut. Bahkan Ulil mengklaim, Mufran Imron melaju ke kursi BD 5 P secara gratisan.

“Saya berani bersumpah tidak ada kaitannya jalan-jalan dengan money politics yang dilakukan. Melainkan ini hanyalah Bimtek,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: