Lisam Cueki Lagi Eksekusi

Lisam Cueki Lagi Eksekusi

\"SEPIARGA MAKMUR, BE - Mantan Kepala BKD Bengkulu Utara, Drs Lisam Tanawi kembali mangkir dari panggilan eksekusi yang dilakukan Kejari Arga Makmur. Setelah panggilan pertama tidak digubris, panggilan kedua kalinya Lisam lagi-lagi tidak menampakan batang hidungnya. Anehnya, walaupun tidak memenuhi eksekusi, Lisam sempat terlihat beraktifitas di kantornya di Inspektorat daerah.

Kejari Arga Makmur, Said Muhammad SH MH mengatakan panggilan eksekusi ketiga kalinya akan dilakukan hari Jumat besok termasuk penjemputan paksa. \"Seharusnya panggilan dilakukan hari Kamis besok, karena libur terpaksa kita mundurkan hari Jumat,\" kata Said.

Menurutnya, ketidak hadiran besan Bupati Bengkulu Utara itu tidak diketahui  penyebabnya. Said menilai ketidak hadiran itu merupakan hak individu Lisam. Pun demikan, Jaksa juga memiliki kewenangan untuk menjalankan ketetapan hukum yang diputuskan.

\"Tidak datang pada pemanggilan ketiga, apa boleh buat akan kita jemput paksa dirumahnya. Bila perlu saya sendiri yang akan datang menjemputnya. Saya yakin Lisam tidak akan lari dan tidak akan kemana-kemana,\" jelas Said.

Sementara pantauan BE di kediaman Lisam, tampak sepi, hanya ada dua mobil, kendaraan bermotor pribadi, dan satu unit motor dinas yang terparkir di depan rumahnya. Menurut tetangganya Lisam dikenal orang yang cuek dan tidak terlalu bermasyarakat. \"Di rumah terus kok (Lisam), tapi memang jarang keluar,\" ujar salah seorang tetangga Lisam. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: