13 Desa Ikuti Lomba Desa

13 Desa Ikuti Lomba Desa

TUBEI, BE - Sebanyak 13 desa dari 13 kecamatan se-Kabupaten Lebong mengikuti lomba desa tingkat kabupaten dan saat ini panitia penilaian lomba desa tingkat kabupaten terus mengunjungi peserta. Adapun masing-masing desa yang mengikuti lomba tersebut yakni Desa Limes Kecamatan Padang Bano, Desa Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas, Desa Tabeak Blau II Kecamatan Pelabai dan Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara, Desa Ketenong I Kecamatan Pinang Belapis, Desa Paya Embik Kecamatan Amen, Desa Lemeu Kecamatan Uram Jaya, Desa Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah, Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti, Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning, Desa Manai Blau Kecamatan Lebong Selatan, Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang dan Desa Talang Donok Kecamatan Topos.

Ketua Panitia Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten H John Ferianto SSos MM kepada wartawan mengatakan jika penilaian sudah dilakukan sejak tanggal 1 Mei 2013 secara bergiliran dan akan berakhir 8 Mei 2013 mendatang. Penilaian meliputi, masalah Administrasi desa, PKK, lingkungan desa, siskamling, poktan, pokdakan dan masalah lainnya yang menyangkut keunggulan desa.

\"Penilai dilakukan terakhir hari Rabu (8/5) mendatang, sedangkan saat ini tim penilai kabupaten sudah melakukan penilaian dibeberapa desa perwakilan masing-masing kecamatan. Masing-masing Desa Limes Kecamatan Padang Bano, Desa Tabeak Blau II Kecamatan Lebong Atas, Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang dan Desa Talang Donok Kecamatan Topos,\" terang John yang juga Asisten I Setda Lebong.

Selain itu, penilaian akan dilanjutkan tanggal 6, 7, 8 Mei 2013 mendatang terhadap desa perwakilan kecamatan yang belum dinilai. Hasil penilaian nantinya akan diumumkan di BPMPP KB, termasuk seluruh hasil penilaian, baik ranking maupun skor yang didapat masing-masing wakil kecamatan. \"Pemenang akan dikirim untuk menjadi wakil kabupaten pada lomba desa tingkat provinsi.

Jadwal masih menunggu konfirmasi dari pihak Pemda Provinsi Bengkulu kapan pastinya lomba desa tingkat provinsi dimulai. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya dan yang jelas kita selesaikan dulu penilaian untuk lomba desa tingkat kabupaten. Setelah itu baru kita umumkan hasilnya,\" pungkas Jhon.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: