Kekurangan Dokter Spesialis

Kekurangan Dokter Spesialis

LEBONG SAKTI, BE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong belum memilki dokter spesialis yang definitif untuk menangani beberapa penyakit di RSUD Lebong. Hal tersebut disampaikan Plt Direktur RSUD Lebong dr Silviana beberapa waktu lalu kepada wartawan.

Dikatakan Silviana, untuk saat ini tenaga dokter spesialis masih dilakukan kerjasama dengan pihak RSUD M Yunus yang setiap bulannya datang ke Kabupaten Lebong. Saat ini di RSUD Lebong tersebut baru cukup untuk tenaga dokter umum yang berjumlah tujuh orang.

\"Jadi untuk dokter spesialis kita datangkan dari RSUD M Yunus Bengkulu setiap dua minggu sekali. Adapun dokter spesialis yang datang ke Lebong yakni dokter Spesialis Kandungan, Penyakit Dalam, dan spesialis anak,\" jelas plt Direktur.

Silviana mengaku, pihaknya telah mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk penambahan tenaga dokter dan juga dokter spesialis. \"Mudah-mudahan ditahun 2013 ini kita mendapat tambahan dokter, sehingga untuk pelayanan di RSUD Lebong juga dapat maksimal,\" kata Silviana.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Lebong A Bursani SSos mengatakan jika kebutuhan dokter spesialis di RSUD Lebong tersebut sangat dibutuhkan. Sebab salama ini masyarakat Lebong yang membutuhkan dokter spesialis tersbeut harus ke RSUD lain yang jaraknya lumayan jauh. \"Ya kita apresiasi mengenai adanya kerjasama dengan pihak RSUD M Yunus dalam hal dokter spesialis, tapi sebaiknya kedepan kita sudah memiliki dokter spesialis sendiri sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,\" harap Bursani.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: