Suri Pimpin Lawang Agung

Suri Pimpin Lawang Agung

\"KadesSURI, calon kepala Desa Lawang Agung incumbent dengan nomor urut 1 kembali dipercaya masyarakat untuk memimpin desa periode 2013-2018  Dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) yang berlangsung Senin (6/5), Suri berhasil mendapatkan dukungan 866 suara. Perolehan suara yang diperoleh Suri tersebut jauh mengungguli pesaing politiknya dengan nomor urut 2 atas nama Burlian, yang hanya memperoleh dukungan 65 suara.

Sehingga panitia pemilihan, memutuskan pria yang dikenal merakyat itu untuk memimpin kembali Desa Lawang Agung selama 6 tahun kedepan. Dalam Pilkades yang diikuti oleh dua calon tersebut, tercatat daftar pemilih tetap sebanyak 1158, sebanyak 211 tidak menggunakan hak suara, sedangkan suara batal hanya 16 suara.

\"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang masih mempercayakan saya memimpin desa kami tercinta ini, amanah ini InsyaAllah akan kami jalani dengan sebaik mungkin,\" ungkap Suri kepada Bengkulu Ekspress, Senin (6/5).

Pantauan wartawan, pelaksanaan persta demokrasi yang dihadiri Camat Sindang Beliti Ulu (SBU) Rachman Yuzir SE, Danramil Kapten Inf Sumardhi, Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Iptu Yosril tersebut diikuti cukup antusias oleh masyarakat, bahkan ratusan pemilih di Dusun 4 yang memiliki jarak 3 km dari tempat pemungutan suara terpaksa harus dijemput dengan menggunakan mobil dan motor, karena jarak tempuh dengan berjalan kaki harus memakan waktu 2 jam perjaanan.

Tokoh Masyarakat Dusun 4, Dulatif (50) kepada wartawan mengungkapkan, masyarakat dusun 4 semuannya rela meninggalkan kegiatan pertanian yang menjadi rutinitas harian untuk memilih pemimpin di desa mereka.

Uniknya, untuk menghibur para pengguna hak pilih panitia menggelar hiburan organ tunggal, sehingga saat antri memberikan hak suara masyarakat  terasa terhibur \"Kami hanya memilih Suri Kades lama yang telah menjabat 6 tahun, karena kami nilai sangat sederhana dan dan cara memimpinnya dan bisa mengayomi masyarakat,\" ungkap Dulatif. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: