Tiga Kades Datangi DPRD

Tiga Kades Datangi DPRD

ARGA MAKMUR, BE - Tiga kepala desa di Kecamatan Ketahun, yakni ; Kades Simpang Batu, Koromuel; Kades Sebayur, Jaya Sofyan; dan Kades Alas Bangun, Kedin Nukarman mendatangi Sekretariat DPRD Bengkulu Utara.

Mereka mempertanyakan tempat pemungutan suara (TPS) di desa mereka yang hingga saat ini belum ada kejelasan. Pasalnya menghadapi Pemilu tahun 2014 mendatang, panitia pemungutan suara (PPS) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di daerah belum dibentuk, bahkan sejak tahun 2004 lalu.

\"Kita saja tidak tahu apakah masuk Kabupaten Lebong atau Bengkulu Utara, pasalnya untuk PPS dan KPPS saja belum ada. Begitu juga untuk mata pilih belum juga diketahui. Jadi kami minta dewan menyelesaikan kasus ini, masa jelang pemilu ini belum ada kepastian,\" ujar Kades Simpang Batu, Koromuel.

Sementara itu, Ketua DPRD BU, Buyung Satria SH menjanjikan akan memanggil pihak terkait, seperti KPU, Dinas Dukcapil, Kabag Pemerintahan, BPMPD, dan asissten I Pemkab BU, untuk segera memberikan kejelasan terkait permasalahan tersebut. Rencananya pertemuan akan digelar Rabu (8/5) mendatang.

\"Kita akan segera panggil tim ini untuk memberikan penyelesaian terkait permasalahan ini, dan stasus desa yang dipertanyakan itu juga akan kita bahas kembali,\" singkat Buyung. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: