Bank Muamalat Bantu Mustahiq

Bank Muamalat Bantu Mustahiq

\"Ari;BEBENGKULU, BE - Bank Muamalat Indonesia terus melakukan terobosan dan bantuan kepada masyarakat Bengkulu. Dalam waktu dekat ini Bank Muamalat akan meluncurkan program Komunitas Usaha Mikro Muamalat Berbasis Masjid (KUM3).\"Melalui program ini, kita ingin membatu Mustahiq (usaha kecil) dengan berbasiskan masjid,\" terang Branch Manager Bank Muamalat Bengkulu, Edi Santoso.

Pengusaha kecil yang dibantu adalah pengusaha kecil yang selama ini belum memiliki akses atau jaringan ke perbankan untuk memiliki modal. Dana yang disalurkan untuk kegiatan ini adalah sebesar Rp 500 juta untuk 10 masjid di Kota Bengkulu dengan jumlah anggota setiap masjidnya sebanyak 25 orang. \"Bantuan dana yang kita salurkan ini adalah dana bergulir,\" tambah Edi.

Jangka waktu dana yang digulirkan bank muamalat adalah 2 sampai tiga tahun. Saat dana ini dikembalikan Bank muamalat tidak memberikan margin. Melainkan hanya ditambah infaq atau sedekah saja.

Nantinya uang yang dikembalikan dengan ditambah infaq atau sedakah akan digulirkan kembali. \"Kita tidak hanya memberikan bantuan modal saja, namun kita juga akan memberikan pendampingan sehingga penerima ini bisa berhasil sesuai dengan yang kita harapkan,\" jelasnya. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: