Olahraga & Kesenian Meriahkan HUT

Olahraga & Kesenian Meriahkan HUT

TAIS, BE - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Seluma 10 Mei mendatang akan memulai turnamen olahraga. Akan diikuti atlet dari 14 kecamatan yang ada. Turnamen tersebut sebagai salah satu rangkaian menyambut HUT Kabupaten Seluma ke-10.

“Ini merupakan bentuk seraikaian kegiatan ulang tahun kabupaten Seluma dan banyak kegiatan lainnya,” ujar Kadisporabudpar, Drs  Abdul Wahid.

Dijelaskannya, akan ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni, sepak bola dan voli putra putri. Juga ada lomba tari adat, rejung dan lomba ingkauan serta penampilan grup drum band. Khusus untuk tari adat, Abdul mengatakan, pesertanya dikhususkan bagi kaum muda-mudi.

Hal ini dilakukan sebagai upaya regenerasi mempertahankan adat istiadat serta kebudayaan Bumi Serasan Seijoan. Lebih lanjut Kadisporabudpar menambahkan, HUT Kabupaten Seluma akan semakin meriah lantaran setiap rangkaian acaranya terpusat di panggung seni terbuka.

“sejumlah kegiatan saat ini hanya tinggan pelaksanaan dan antusias peserta telah banyak yang mendaftarkan diri,”ujarnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: