Ada Honorer Kategori II “Siluman”

Ada Honorer Kategori II “Siluman”

TUBEI,BE - Pengumuman nama-nama honorer kategori II (K II) yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong beberapa waktu lalu mulai memunculkan masalah.

Berdasarkan informasi dari narasumber Bengkulu Ekspress yang enggan disebutkan namanya, jika dari nama yang diumumkan tersebut diduga honorer \"siluman\" atau fiktif.

Adapun inisial nama yang disebutkan sumber BE yakni berinisial Yn yang masuk dalam Unit Kerja/Kelompok Sekolah Dasar/Tenaga Teknis/Administrasi.

Dikatakannya, Yn memasukkan berkas honorer tersebut sejak tahun 2010 lalu dengan data honorer dari SDN 10 Kota Agung. Sedangkan Yn diketahui tidak pernah honor di SDN 10 Kota Agung tersebut dan diperkuat dengan adanya surat pernyataan beberapa guru di SDN 10 Kota Agung tahun 2011 lalu.

\"Surat pernyataan itu dibuat setelah ada verifikasi ulang mengenai honorer K II jika Yn itu tidak pernah honor di SD tersebut. Nah tau-taunya saat pengumuman honorer K II kemarin muncul nama Yn, itulah kenapa kami ingin melakukan komplain dan kita juga telah menyampaikan surat sanggahan. Tetapi saat ini belum adanya tanggapan dari BKD,\" ungkapnya.

Terpisah, Kepala BKD Lebong H Muhammad Ali A Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi BKD Lebong H Guntur SSos saat dikonfirmasi mengenai persoalan tersebut melalui telpon kemarin tidak bisa dihubungi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: