Waspada Bajing Loncat

Waspada Bajing Loncat

KETAHUN, BE - Warga desa jalan lintas Desa Urai dan Air Lakok Kecamatan Ketahun sudah satu minggu ini diresahkan oleh kawanan penjahat bajing loncat.

Pasalnya bajing loncat ini sering melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan (curat) bahkan sampai ke pencurian dengan kekerasan (curas).

Aksi bajing loncat ini dengan cara menghadang atau melompati mobil pick up yang biasa membawa angkutan jengkol, karet atau mobil box yang membawa barang kampasan yang akan disalurkan ke toko-toko sekitar kecamatan itu. Setiap kali beraksi, tak tanggung-tanggung kawanan bajing loncat ini berjumlah hingga puluhan orang yang tergabung dari para pemuda-pemuda yang tak diketahui darimana asalnya.

\"ENtah itu usia sekolah, ataupun pemuda pengangguran kita juga tidak tahu, yang jelas saat ini warga sudah meresahkan sekali terkait bajing loncat ini. Mereka selalu menjarah para pengendara yang melintas, termasuk warga sekitar sering terkena bajing loncat ini,\" ujar Kades Serangai Kecamatan Ketahun, Sahat Simanungkalit.

Para bajing loncat itu biasanya beraksi tengah malam sekitar pukul 00.00 wib hingga pagi hari. Mereka beraksi karena banyak para pemborong dan pedagang mobil box yang melintas di jalan yang sepi di daerah itu. Saat menjarah barang, pelaku membawa senjata tajam, sehingga sopir atau warga tidak berani melawan.

\"Kepada warga desa hanya diperingatkan untuk berhati-hati. Jika berpergian hendaknya berkelompok supaya lebih aman,\" imbau Sahat Simanungkalit. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: