UN Tanpa Masalah

UN Tanpa Masalah

ARGA MAKMUR, BE - Kadis Dikbud, Drs Haryadi SPd MM  melalui Kabid Dikdas Bambang Suradi SPd MSi berharap untuk pelaksanaan UN tingkat SD yang dimulai esok (hari ini, red) berjalan lancar.

Sama halnya seperti pelaksanaan UN SMA dan SMP sederajat belum lama ini. Tak ada ubahnya seperti pelaksanaan UN SMA dan SMP sederajat, pelaksanaan UN tingkat SD juga dijaga ketat oleh satu orang anggota polisi untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan ujian dengan menggunakan pakaian bebas.

\"Soal ujian sudah kita distribusikan Sabtu (4/5) lalu sebanyak 232 dus untuk ribuan peserta UN yang terdiri dari 230 dus soal reguler, 1 dus soal cadangan, dan 1 dus untuk soal susulan, yang ditempatkan di Mapolres BU,\" kata Bambang.

Sementara itu untuk pendistribusian soal ujian di Enggano dikatakan Bambang sudah lebih dulu beberapa hari sebelumnya dibandingkan dengan kecamatan lain. Hal ini dikarenakan Kecamatan Enggano memiliki jarak yang cukup jauh dan menyesuaikan jadwal kapal.\"Soal dan lembar jawaban untuk Enggano sudah dititipkan di Polsek setempat,\" jelasnya.

Tidak hanya itu, pelaksanaan ujian tingkat SD ini, lanjut Bambang juga digelar di lapas Arga Makmur dengan jumlah peserta sebanyak 54 orang, dengan jumlah soal 7 dus. \"Puluhan peserta paket A itu terdiri dari seluruh KBM yang ada di kabupaten Bengkulu Utara.

Untuk Lapas lebih kurang sekitar beberapa orang saja yang didominasi oleh para nara pidana penghuni lapas itu sendiri,\" jelas Bambang. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: