Taat Ibadah Berhadiah Umroh

Taat Ibadah Berhadiah Umroh

\"RUDIBENGKULU, BE - Ini kabar gembira bagi warga kota. Pasalnya, setiap warga yang melaksanakan ibadah salat dengan taat dan tepat waktu akan mendapatkan hadiah berupa umroh gratis.  Ketaatan dan ketepatan waktu tersebut juga harus disertai dengan keaktifan dalam membersihkan lingkungan masjid dan berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

\"Ini merupakan manifestasi dari Bengkuluku Relejius sekaligus Bengkuluku Peduli,\" kata Walikota H Helmi Hasan SE ketika mempromosikan program ini.

Dalam pelaksanaan perdana, warga yang berhasil masuk dalam penilaian Pemda Kota adalah Megawati (50), warga Kompleks Perumahan Pinang Mas RT 3 RW 1 Kecamatan Muara Bangkahulu pada Jumat (3/5), kemarin.

Megawati mendapatkan hadiah umroh gratis berdasarkan penilian yang dilaporkan oleh para pengurus Masjid Al Mubarakah, Pinang Mas. \"Mari dengan program ini kita ramaikan masjid dengan salat selalu berjamaah. Kepada ibu Megawati, perbanyaklah menghafal Al-Qur\'an sebelum berangkat umroh,\" tambah Helmi.

Mendapatkan hadiah ini, Megawati merasa sangat bersyukur dengan program mendadak ini. Dengan berurai air mata dihadapan Helmi, ia menyampaikan rasa terimakasihnya yang mendalam. \"Siapapun pasti menginginkan untuk menginjak tanah suci. Saya bersyukur kepada Allah SWT. Kepada Pak Helmi, saya ucapkan ribuan terima kasih,\" tukasnya.

Program mendadak umroh ini dilakukan tanpa sepengetahuan warga. Program ini dikatakan Helmi berasal dari masukan masyarakat kepada pemerintahan kota. Mengenai penilaian atas Megawati, pemerintah sepenuhnya menyerahkan peniliannya kepada para pengurus masjid. \"Berdasarkan kriteria yang diinginkan pemerintah, makanya kita memilih ibu Megawati,\" kata Supardi SE, pengurus Masjid Al Mubarakah, Pinang Mas. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: