Dewan Belum Diasuransikan

Dewan Belum Diasuransikan

\"Jonaidi-Syahri\"TAIS, BE- Sampai kini kesehatan 30 anggota DPRD Seluma belum mendapat jaminan. Pasalnya, hingga hampir memasuki triwulan kedua tahun ini, anggota dewan belum diasuransikan. Padahal, di APBD diketahui sudah dialokasikan dana sebesar Rp 365 juta.

“Untuk biaya kesehatan saat ini kami menggunakan dana pribadi sendiri mengingan asuransi tahun lalu tidak keluar juga,” kata Wakil Ketua I DPRD Seluma Jonaidi Syahri SSos MM.

Dijelaskannya, bagi anggota DPRD Seluma yang sakit, terpaksa harus mengeluarkan kantong pribadi lantaran belum ada asuransi yang ditunjuk. Menurutnya, saat ini sedang diusulkan oleh Sekretariat Dewan ke LPSE Seluma.

Karena untuk tahun 2013 ini harus dilelang dan tidak bisa ditunjuk seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga bagi perusahaan asuransi yang ingin menjadi mitra Pemkab Seluma harus mengikuti pelelangan yang diselenggarakan oleh LPSE Seluma.

“Untuk tahun ini harus melalui proses pelelangan, jadi belum ada asuransi yang ditunjuk,” ujarnya. Bebernya, bahwa untuk asuransi tahun 2012 lalu harus di black list dan tidak boleh megikuti pelelangan. Lantaran pelayanan yang diberikan sangat mengecewakan.

Serta klaim dari sejumlah anggota DPRD Seluma banyak yang tidak dibayarkan. Dari sekian banyak asuransi, dikatakan Jonaidi, kini baru asuransi terbaiklah yang memberikan pelayanan yang baik kepada anggota DPRD Seluma yang terpilih nantinya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: