Kendaraan Kurang, Kinerja Satpol PP Terhalang

Kendaraan Kurang, Kinerja Satpol PP Terhalang

TAIS, BE- Tidak adanya fasilitis yang mendukung kinerja Satuan Pamong Praja Kabupaten Seluma, membuat sejumlah tugas tidak dijalankan. Kali ini tidak adanya kendaraan oprasional dan termasuk mobil dan kendaraan roda dua, terutama dalam melakukan razia hewan ternak.

“Saat ini hanya ada dua kendaraan dinas, satu kendaraan patwal dan satu kendaraan patroli.  Dan itupun kerap rusak,” ujar Kepala Satpol PP Seluma Drs Muhpian A.

Dijelaskan jika untuk sementara pihaknya belum melakukan razia ternak. Sebelum ada dukungan fasilitas dari Pemkab Seluma. Selain itu juga belum ada anggaran yang cukup. Karena untuk melakukan razia, dibutuhkan dan aperasional yang tidak sedikit. Pihaknya juga membenarkan bahwa saat ini masih banyak ternak milik masyarakat yang diliarkan dan melanggar perda ternak.

“Meski tidak bias merazia kita akan tetap untuk melakukan peringatan terhadap sejumlah pemilik ternak yang kerap masuk kota,” ujarnya.

Kinerja Satpol PP sendiri juga tidak didukung oleh tenaga yang ada mengingat saat ini hanya beranggotakan kurang dari 100 orang sedangkan idealnya jumlah anggota Satpol PP sebanyak 150 anggota. “Tenaga kurang, fasilitas pun kurang, terlebih penting lagi gaji honor pun belum dibayarkan,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: