Zikir Pulihkan Narkoba

Zikir Pulihkan Narkoba

\"BupatiBENGKULU, BE - Berbagai cara dilakukan pemerintah ataupun pihak swasta untuk memulihkan pengguna Narkoba.  Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan zikir.  Metode Zikir ini sedang diterapkan Badan Narkotika Provinsi Bengkulu bersama Bupati Lebong, Rosjonsyah.  Kegiatan Zikir bersama yang dilakukan BNP dan Bupati Lebong ini sudah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir, yang baru saja di laksanakan yaitu pada Kamis (25/4) di Mushalla RSJKO Suprapto dimulai dengan Salat Magrib bersama.

\"Ini merupakan bentuk kegiatan pendampingan yang kita berikan kepada para pengguna narkoba yang sedang dalam pemulihan,\" terang Kepala BNP Kombes Djoko Marjatno, setelah acara Zikir bersama.

Dengan diadakannya Zikir ini, di yakini bisa melawan sugesti untuk menggunakan kembali narkoba. Dengan Zikir Allah akan membantu para pecandu untuk lebih cepat menjalani pemulihan.   \'Kita berterima kasih karena Pak Bupati mau membantu kita dalam pemulihan para pecandu ini,\" ungkap Djoko.

Zikir ini diikuiti oleh 17 pecandu narkoba yang saat ini sedang dalam proses pemulihan di RSJKO dan beberapa orang yang berasal dari BNP ataupun RSJKO. Zkir yang diawali dengan Shalat Maghrib bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan Tausiah dari Bupati lebong sembari menunggu Shalat Isya dan setelah melaksanakan Shalat Isya berjamaah kemudian yang kemudian dilanjutkan dengan Zikir bersama selama lebih dari satu jam.

Setelah Zikir bersama kemudian dilanjutkan dengan Tausiah dari Buoati Lebong, setelah menambahkan kuliahnya Bupati yang akrab di sapa Bang Jon ini melakukan terapi pemulihan dengan memberikan para pecandu air putih yang telah di Dzikirkan, dan acara Zikir bersama ini di akhiri dengan makan malam bersama.

\"Kegiatan ini memang sudah rutin kita laksanakan, dan setiap bulan juga kita adakan di Lebong,\" ujar Djoko. Sementara itu Bupati Lebong, Rosjonsyah dalam tausiahnya ia mengatakan tidak ada obat yang paling ampuh untuk memulihkan dari penyalahgunaan narkoba kecuali mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mendekatkan diri yaitu dengan Shalat, Dzikir ataupun membaca Al Quran. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: