PAD Minim, DPRD Nilai SKPD Tidak Becus

PAD Minim, DPRD Nilai SKPD Tidak Becus

ARGA MAKMUR, BE - Banyaknya serapan dana yang tidak terealisasi dengan baik berimbas pada rendahnya serapan PAD. Fraksi PAN DPRD BU mengatakan bahwa rendahnya PAD merupakan suatu cerminan kinerja SKPD yang tidak maksimal. Padahal potensi yang dimiliki daerah ini sangat banyak dan dapat dikelola dengan baik.

\"Setiap kepala SKPD harus tahu mana potensi yang bagus dan dapat menghasilkan PAD.  Jangan hanya duduk di tempat, kinerja harus maksimal, kejar PAD, kalau PAD rendah itu berarti tidak bekerja dengan baik alias buruk,\" kata anggota DPRD BU, Drs Slamet Riyadi.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD BU lainnya, Drs Tantawi Dali, MM. Menurutnya kepala daerah harus segera mengevaluasi para kepala SKPD tersebut. Mengingat ada tidak mencapai target. Hal ini mengharuskan pemilihan pejabat yang tepat untuk mengisi posisi yang diberikan.\"

Pilih pejabat yang kompeten dan jangan sampai mengecewakan. Segera evaluasi pejabat yang gagal agar tidak semakin terpuruk daerah ini,\" tukas Tantawi. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: