1.138 Warga Kota Bengkulu Rasakan Manfaat Layanan MPP Bergerak Pemkot

Wali Kota saat meninjau MPP Bergerak, inovasi DPMPTSP-(ist)-
BENGKULUEKSPRESS.COM – Inovasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak, terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bengkulu. Dibuka selama tiga hari (14-16 Juli 2025) di kantor Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, layanan jemput bola ini telah dimanfaatkan oleh 1.138 warga.
Layanan yang diberikan sangat beragam, mulai dari pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), pendaftaran BPJS Kesehatan gratis melalui UHC, pemeriksaan kesehatan (gula darah, kolesterol, asam urat), pembayaran PBB-P2, perpanjangan SIM A dan C, pembayaran pajak kendaraan, hingga pelaporan SPT Tahunan.
Ada juga layanan khusus seperti tes kosmetik, obat, dan makanan, penerbitan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN), layanan rehabilitasi, hingga ATM dan layanan perbankan dari mitra bank yang turut berpartisipasi.
Saat melakukan launching beberapa hari lalu, Wali Kota Dedy Wahyudi mengatakan, lewat MPP bergerak ini warga Kota Bengkulu bisa mengakses berbagai layanan dengan mudah dan cepat, tanpa harus jauh-jauh ke kantor pusat.
BACA JUGA:Upaya Humanis Pemkot Bengkulu, Pedagang Pakaian Zona 2 Sepakat Dukung Relokasi
BACA JUGA:Kejati Bengkulu Geledah Rumah Bebby Hussy dan KSOP Pulau Baai
Sementara itu, Plt Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu Sri Putri Yani BZ, S.H., M.M. menyampaikan, program ini paling ditunggu masyarakat karena merupakan upaya pemerintah kota Bengkulu secara terpadu menjemput bola dan memperpendek rentang kendali dalam pelayanan serta menjemput pendapatan daerah turun ke bawah.
“Karena banyak keluhan masyarakat dan warga untuk mengakses pelayanan publik, buat izin atau pembayaran pajak terlalu jauh, dengan program ini mereka menyambut baik dan antusias, terbukti hari pertama saja lebih dari 300-an lebih warga yang mengakses pelayanan terpadu MPP Bergerak ini. Total ada 1.138 warga yang mengakses hingga penutupan,” jelasnya.
Sri bersyukur pelayanan jemput bola ini benar-benar dirasakan masyarakat Kota Bengkulu, sehingga tagline pemerintah hadir di tengah masyarakat itu benar adanya.
“Ini adalah upaya kita memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat,” pungkas Sri.(**)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: