Kadisdikbud Beri Motivasi Peserta UN

Kadisdikbud Beri Motivasi Peserta UN

\"1\"ARGA MAKMUR, BE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Haryadi SPd MM kemarin pagi melakukan sidak ke sekolah di 3 kecamatan dalam rangka memberikan pengawasan dan motivasi para siswa untuk mengikuti UN dengan semangat dan belajar, serta mengurangi kegiatan diluar rumah.

\"Dari awal sebelum UN baik pihak sekolah, Dikbud sudah memberikan peringatan untuk mengurangi kegiatan diluar rumah dan memberikan motivasi, sehingga selama pelaksanaan UN siswa dapat berkonsentrasi, serta percaya diri,\" ungkap Haryadi.

Sidak yang dilakukan di tiga kecamatan, yakni kecamatan Arga Makmur, Padang Jaya, dan Giri Mulya itu Haryadi menanamkan kepercayaan kepada siswa untuk percaya diri dan tidak terpengaruh dengan kunci jawaban yang beredar yang belum tentu kebenarannya. Siswa diharapkan belajar, mengurangi kegiatan diluar rumah, dan perhatian orang tua dirumah sangat diperlukan untuk menambah kepercayaan dan keyakinan siswa dalam menghadapi UN.

\"Bukan hanya tugas guru saja untuk memberikan motivasi, melainkan para orang tua juga harus memberikan perhatian lebih kepada anaknya dirumah, kita harapkan seluruh pelajar di kabupaten BU yang mengikuti UN tahun ini lulus 100 persen, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,\" pungkas Haryadi. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: