32 Mahasiswa Raih Beasiswa BNI

32 Mahasiswa Raih Beasiswa BNI

\"penerimaBENGKULU, BE - Bank Negara Indonesia (BNI) kembali menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan yaitu dengan pemberian beasiswa. Tidak tanggung-tanggung, pemberian beasiswa ini tidak hanya untuk biaya kuliah melainkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Atau setara dengan beasiswa bidik misi yang diluncurkan pemerintah. Beasiswa itu disalurkan untuk mahasiswa Universitas Bengkulu.\"Pemberian Beasiswa ini sebagai bentuk komitmen BNI dalam mensukseskan pendidikan di Bengkulu,\" ungkap Pimpinan Cabang BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman saat dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan Beasiswa dengan Unib, Jumat (19/4) lalu.

Bentuk Beasiswa yang diberikan BNI adalah pembayaran biaya SPP selama satu tahun. Mahasiswa penerima beasiswa ini diberikan uang saku sebesar Rp 500 ribu dalam satu bulannya. Jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa ini sebanyak 32 mahasiswa yang berasal dari seluruh fakultas yang ada di Unib. \"Adanya beasiswa ini BNI berharap bisa meringankan beban orang tua mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan,\" tambah Agus.

Menurut Agus, di Wilayah Sumatra Bagian Selatan, hanya tiga universitas yang mendapatkan bantuan ini, yaitu Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas lampung (Unila) dan Universitas Bengkulu (UNIB) dengan nama beasiswa adalah beasiswa gemilang, untuk kreteria yang diberikan BNI sendiri yaitu memiliki IPK minimal 3,00 serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran dari aturan yang dibuat Unib. Mahasiswa penerima beasiswa ini akan dievaluasi setiap enam bulan.\"Ini merupakan bagian dari program kemitraan bina lingkngan, dan kita berharap agar setiap tahunnya bisa terus dilaksanakan,\" harap Agus.

Sementara itu Rektor Unib Prof Zainal Muktamar dalam sambutannya sangat berterima kasih kepa BNI yang telah memberikan beasiswa ini. Adanya beasiswa ini sangat membantu mahasiswa yang sebagian besar taraf ekonomi keluarganya menengah kebawah.\"Kita memang sudah banyak menerima kerjasama tentang beasiswa, namun beasiswa seperti ini baru pertama dan persis dengan beasiswa  bidik misi,\" terang Zainal.

Rektor berpesan kepada seluruh mahasiswa yang menerima beasiswa dari BNI ini agar lebih termotivasi dalam belajar sehingga prestasi lebih ditingkatkan lagi. \"Adanya beasiswa ini saya harap mahasiswa lebih nyaman dan lebih meningkatkan prestasinya,\" harap Zainal. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: