Nyaleg, Dua Kades Mundur

Nyaleg, Dua Kades Mundur

TALO, BE-  Lantaran ikut serta sebagai caleg DPRD Seluma Pemilu 2014, dua orang kepala desa (kades) di Kecamatan Ilir Talo, Seluma segera mengundurkan diri dari jabatan. Yakni, Kades Rawa Indah, Nur Ali yang akan mencalon dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Kades Penago II, Ruhiyat yang akan mencalonkan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami sudah membuat surat pengunduran diri, tinggal menyampaikannya ke Bagian Administrasi Pemerintahan Desa,” kata Nur Ali. Nur Ali menegaskan, dirinya lebih memilih mencalonkan sebagai anggota DPRD karena akan memperjuangkan kebutuhan masyarakat di Ilir Talo dan sekitarnya. Meskipun jabatan kades, katanya juga tetap bisa membantu melayani masyarakat, tapi kesempatan untuk berbuat lebih besar melalui legislatif.

Selain Nur Ali dan Ruhiyat, Kades Giri Nanto Kecamatan Ulu Talo, Sudi Hermanto dikabarkan juga akan mencaleg.  “Aspirasi warga desa kami sendiri cukup banyak dan kami sendiri juga telah mendapatkan restu dari Warga kami, dengan pencalonan kami ini,”ujar Nur Ali.

Terpisah,  Kabag Administrasi Pemerintahan Desa Setkab Seluma Yaferson SPd mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima surat pegunduran diri kades yang akan mencaleg itu. Namun yang jelas Yaferson menegaskan, kepada seluruh kepala desa agar bisa berfikir dan bisa memilih yang terbaik. Meskipun penghasilan sebagai anggota DPRD Seluma memang lebih baik dan lebih besar.

“Sampai sekarang kami belum menerima pengajuan pengunduran diri, tapi yang jelas bagi kepala desa yang akan mencalon, harus mundur,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: