Terakhir, 7 Parpol Serahkan DCS

Terakhir, 7 Parpol Serahkan DCS

TAIS, BE- Hingga kemarin (21/4), 7 dari 12 parpol belum menyerahkan daftar caleg sementara (DCS) ke KPU Seluma. Ketujuhnya, yakni Demokrat, PDIP, Golkar, PAN, dan Gerindra, Hanura, dan PPP. Informasi yang diterima dari KPU hingga Minggu kemarin baru 5 parpol menyerahkan DCS ke KPU. Masing-masing PKPI, PKB, Partai Nasdem, PBB dan PKS.

Ketua DPD PKS Seluma, Rusdi Rusdianto saat dihubungi, menyatakan, partai telah menyerahkan  DCS ke KPU pukul 15.00 WIB kemarin (21/4). Bahkan secara keseluruhan DP 1 hingga DP 4 telah terpenuhi. Keterwakilan perempuan dalam DCS-nya juga terpenuhi. Partainya menargetkan mendapatkan kursi ketua DPRD.

“Kita sudah mendaftar. Seluruh Dapil telah terpenuhi. Dan keterwakilan juga terpenuhi 30 persen,” ujarnya. Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Darmansyah SE mengatakan, saat ini pihaknya telah siap untuk mengumpulkan DCS ke KPU. Keterlambatan penyerahan terjadi lantaran terdapat sejumlah kekurangan administrasi DCS. \"DCS Kami sudah rampung kamarin, hanya persoalan administrasi yang belum rampung. Insya Allah besok (harin ini, red) di daftarkan,\" tuturnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: