Polres Gelar Diskusi PKS

Polres Gelar Diskusi PKS

TAIS, BE- Menyikapi putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa tapal batas Kabupaten Seluma dengan Bengkulu Selatan (BS). Polres Seluma menggelar diskusi Penanganan Konflik Sosial (PKS) yang akan diketuai oleh Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH dengan anggota seluruh unsur Muspida Kabupaten Seluma. Serta akan mengundang unsur masyarakat, tokoh parpol, serta akan dilaksanakan di aula Mapolres Seluma.

“Ini merupakan sebuah bentuk koordinasi menanggulangan konflik tapal batas anatara seluruh pihak, sehingga kegiatan ini dapat meyadarkan sejumlah elemen. Jika kerusuhan bukanlah penyelesai masalah,” Kapolres Seluma AKBP P Lumban Gaol SIK melalui Kasat Intelkam AKP Jauhari

Terpisah, Kabag Administrasi Hukum Pemerintah kabupaten Seluma Mirin Ajib SH MH, menyampaiakan jika saat ini piihaknya juga belum mendapatkan kepastiaan akan tanggal pasti putusan MK tersebut, meskipun demikian pihaknya akan tetap terus berkoordinasi dengan pihak panitera MK.

“Kita akan terus mengupayakan koordinasi, Namun bisa dipastikan jika bulan april ini tidak ada jadwal putusan sengketa tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan, jika tak ada halangan nantiknya dan jikapun pasti maka sidang putusan akan dilakukan pada bulan mei mendatang. Hal ini diketahui setelah hasil koordinasi. Namun hal tersebut belum lah pasti, hanya sekedar rencana pihak MK saja. “Mudah-mudahan Mei mendatang pihak panitera MK dapat menjadwalkan dan kita juga mendesak akan hal tersebut bisa dilakukan.”terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: