Pantau UN SMP, Bupati Kunjungi 2 SMP

Pantau UN SMP, Bupati Kunjungi 2 SMP

TALO – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP tahun 2013 ini akan dimulai hari ini Senin (22/4) di seluruh SMP di Kabupaten Seluma. Untuk soal ujian sendiri sudah tiba di Mapolres Seluma sejak Sabtu (21/4) kemarin pukul 07.00 WIB. Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, soal UN kemudian didistribukan ke polsek setempat yang dekat dengan lokasi sekolah penyelenggara UN. Sementara itu Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH hari ini akan berkunjung ke 2 lokasi SMP di wilayah Kecamatan Talo.

Yakni ke SMP Negeri 3 Desa Kampai dan ke SMP Negeri 23 Desa Pagar Gasing Kecamatan Talo. Bupati Seluma akan memantau langsung pelaksanaan UN bersama dengan tim dari Dispendik Seluma. Sedangkan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsah, S.Ag dijadwalkan akan memantau pelaksanaan UN SMP di Kecamatan Suraja lusa Rabu (24/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Drs H Azwardi mengataka untuk pelaksanaan UN SMP tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan UN SMA. Karena setiap SMP yang menyelenggarakan UN tetap akan dikawal oleh polisi. Kemudian distribusi soal juga tetap akan diawasi polisi. “Untuk menghindari terjadinya kebocoran soal, maka soal tetap disimpan di Mapolres Seluma dan polsek, kemudian pelaksanaan juga tetap diawasi oleh polisi,” tegas Kadispendik Seluma.

Sementara itu, Kapolres Seluma AKBP P Lumban Gaol SIK melalui Kasat Intelkam Polres AKP Jauhari menegaskan bahwa soal yang diterima sebanyak 219 Boks soal. Sebanyak 204 boks untuk SMP dan MTS, kemudian sebanyak 14 boks untuk paket B, serta untuk ujian susulan sebanyak 1 boks. “Untuk siswa dan siswi yang akan mengikuti ujian sebanyak 2.665 siswa,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: