Golkar Usung Calon Tionghoa

Golkar Usung Calon Tionghoa

\"BUdiBENGKULU, BE - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Budi Darmawansyah SE MSi mengatakan, partainya memastikan akan mengusung 2 orang calon anggota DPRD Provinsi, etnis Tionghoa.

Sayangnya, walau mengakui hal tersebut, hingga kemarin Budi dan keluarga besar Partai Golkar masih merahasiakan kedua bacaleg tersebut. Menurut Budi, orang Tionghoa yang ada di Bengkulu berpotensi menang. Pasalnya, dukungan dan jaringan yang selama ini telah dibangunnya cukup kuat. \"Kita akan ada 2 caleg orang Tionghoa. Siapa orangnya, lihat saja nanti setelah kita mendaftar ke KPU,\" katanya.

Ditanya lebih lanjut soal pendaftaran ke KPU, Budi mengatakan, kini masih menunggu berkas selesai ditandatangani pejabat Partai Golkar berwenang. \"Jika hari ini (Kemarin,red) selesai semuanya ditandatangani, maka bisa jadi Sabtu (20/4) akan diserahkan ke KPU,\" paparnya.

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan bacaleg cadangan hingga 10 orang per dapil. Bacaleg cadangan untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

\"Jika nanti ada masalah atau ada hal lain, maka caleg cadangan tersebut akan langsung ditarik,\" tandasnya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: