Caleg Nasdem Mundur

Caleg Nasdem Mundur

\"IsnainiBENGKULU, BE - Wakil Ketua Internal DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bengkulu, Isnaini Martuti SE kemarin menyatakan diri mudur dari pencalonan anggota legislatif di partainya. Isnaini memilih mundur karena merasa didepak dari daftar nomor urut 1 bacaleg DPRD Provinsi Bengkulu menjadi nomor urut 2.

\"Pada sore ini saya memutuksan untuk mundur dari jabatan yang pegang, termasuk mungundurkan diri dari bacaleg Partai Nasdem Dapil Kaur-BS. Karena saya dizalimi dengan menggeser nomor urut pencalonan saya,\" kata Isnaini dalam konfrensi persnya di sekretariat Garnita Nasdem.

Isnaidi menjelaskan  sejak awal ia sudah ditetapkan sebagai Caleg di Dapil Kaur dan BS dengan nomor urut 1. Namun kenyataannya, belakangan ini ia diberikan nomor urut 2. Sedangkan nomor urut 1 diberikan kepada orang non kader Partai Nasdem, Junadi Albab. Berangkat dari masalah tersebut, ia pun marah dan kecewa kepada pengurus DPW Partai Nasdem yang dinilai sudah melanggar komitmen tersebut. Kekecewaanya pun tidak bisa ditahan lagi, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri.

Isnaini pun mengaku tetap akan mencalonkan diri pada Pemilu 2014dari Dapil Kaur BS. Hanya saja bukan lagi dari Partai Nasdem, melainkan dari partai lain. \"Sebenarnya sedih meninggal Nasdem, karena kami berjuang sejak nol hingga seperti saat ini. Tapi apa boleh buat saya harus mencarikan partai lain yang sesuai dengan saya,\" sampainya.

Ikut Mundur Usai Isnaini menyatakan resmi mengundurkan diri, 3 pengurus Gardanita Nasdem pun mengambil langkah yang sama. Ketiganya adalah Marlina SH (Ketua Dewan Pakar Gardawanita), Hj Suhartini SSos (Anggota Dewan Pakar Gardanita) dan dr Wasni Niarti (Ketua Dewan Pembina Gardanita. \"Kami melihat tidak ada kecocokan lagi, untuk itu kami memilh ikut mengundurkan diri,\" ujarnya ketiganya saling mengamini.

Pelatih Bola Sementara itu, mantan Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar mencoba peruntungannya di dunia politik. Pria asal Payakumbuh Sumatera Barat itu menyatakan telah mendaftar jadi calon legislatif (caleg) di Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Hal ini dibenarkan oleh Nil Maizar saat dirinya menyambangi kantor PSSI Senayan Jakarta, Kamis (18/4). Awalnya Nil Maizar tampak malu-malu, namun mantan pelatih Semen Padang itu akhirnya mengakui saat wartawan mendesaknya. \"Jadi bagaimana bang, benar tuh mau nyaleg?\" tanya wartawan kepada Nil.

Pertanyaan itu ditanggapi singkat oleh Nil Maizar. \"Iya. (partai) Nasdem,\" jawab Nil sambil tersenyum simpul. \"Baru daftar kok,\" tambahnya.

Nil mengakui telah mendaftar sebagai caleg untuk daerah pemilihan II Sumatera Barat yang meliputi kabupaten Limapuluh Kota, Payakumbuh, Pasaman Barat, Pasaman, Padangpariaman, dan Kota Pariaman.

Keputusan untuk berkiprah di dunia politik, kata dia, merupakan panggilan hati. Nil juga menyatakan tidak akan pernah meninggalkan dunia sepakbola. \"Ini panggilan hati,\" tutur Nil. (400/jpnn)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: